Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat blog di blogspot.com



Langkah 1: 
Buka Blogspot
Buka browser web dan pergi ke https://www.blogger.com. Jika Anda sudah masuk ke akun Google Anda, Anda akan diarahkan ke halaman Blogger. Jika tidak, masuklah menggunakan akun Google Anda.

Langkah 2: Buat Blog Baru
Setelah masuk, Anda akan melihat halaman Dasbor Blogger. Klik tombol "Buat Blog Baru" untuk memulai proses membuat blog.

Langkah 3: 
Atur Profil Blog
Pada halaman "Buat Blog Baru", Anda perlu mengatur profil blog Anda. Masukkan judul blog yang ingin Anda gunakan dan pilih alamat blog yang unik. Alamat blog akan menjadi URL blog Anda (misalnya, namablog.blogspot.com). Pilih template yang diinginkan dan klik tombol "Buat Blog!".

Langkah 4: 
Mulai Mengedit Blog
Setelah membuat blog, Anda akan diarahkan ke halaman Dasbor Blogger Anda. Di sini, Anda dapat memulai mengedit blog Anda. Klik tombol "Tinjau Blog" untuk melihat tampilan blog Anda.

Langkah 5: 
Tambahkan Posting Blog
Untuk menambahkan posting blog pertama Anda, klik tombol "Posting Baru" di halaman Dasbor Blogger. Anda akan dibawa ke editor posting blog, di mana Anda dapat menulis konten posting, menambahkan gambar, dan melakukan pengaturan lainnya. Setelah selesai, klik tombol "Terbitkan" untuk mempublikasikan posting blog Anda.

Langkah 6: 
Mengatur Tampilan Blog
Anda juga dapat mengatur tampilan blog Anda dengan memilih "Tema" di halaman Dasbor Blogger. Di sini, Anda dapat memilih antara template yang tersedia atau menyesuaikan tampilan blog menggunakan HTML/CSS.

Langkah 7: 
Mengelola Blog
Anda dapat mengelola blog Anda melalui halaman Dasbor Blogger. Anda dapat menambahkan posting blog baru, mengedit posting yang ada, mengatur komentar, melihat statistik blog, dan melakukan banyak lagi.

Itulah langkah-langkah dasar untuk membuat blog di Blogspot. Setelah Anda memulai, Anda dapat mengeksplorasi fitur-fitur dan pengaturan lain yang tersedia di platform tersebut.









Posting Komentar untuk "Cara membuat blog di blogspot.com"