Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah sebuah balon, Sepenggal kisah dari sebuah balon




*_SEPENGGAL MAKNA DALAM SEBUAH BALON...._*
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

*_⏩“Dan janganlah engkau memalingkan wajahmu dari manusia (karena sombong), dan janganlah berjalan dengan angkuh._* Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang angkuh dan menyombongkan diri.” (Luqman: 18)


Kadangkala sepenggal makna dapat juga dilihat dari sebuah balon.... 🎈


Setiap melihat balon,,sering terpikirkan barangkali komposisi balon gas dan sifat sombong itu sama,, *_mungkin sombong juga tersusun dari nitrogen,,hidrogen dan helium,,gas-gas yang sering ada di balon udara hingga membuat mereka yang mengidap sifat sombong seringkali besar kepala lalu hati melayang tinggi,_*, lupa menapaki tanah dan akhirnya meremehkan orang lain.


Ah mungkin mereka lupa bahwa tak selamanya balon gas akan terus mengudara,, *_setinggi apa pun tak kan mampu menembus langit,,_* mereka lupa bahwa tanah adalah tempat peristirahatan terakhirnya.


*_"Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong. Sesungguhnya engkau sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali engkau tidak akan mencapai setinggi gunung. Semua itu kejahatannya amat dibenci di sisi Rabb-mu.”_*
(al-Isra’: 37—38)


*_⏩Semoga mereka yang saat ini merasa tinggi di awan-awan entah karena ILMU,,harta,,tahta juga PARAS YANG MENAWAN HINGGA BANGGA DIRI LALU MENOLAK KEBENARAN DAN MEREMEHKAN ORANG LAIN,MEMPERMAINKAN HATI ORANG LAIN hingga,,bisa merenungi peringatan Allah Ta'ala ini:_*


*_“Negeri akhirat itu Kami jadikan untuk orang-orang yang tidak menyombongkan diri dan berbuat kerusakan di muka bumi dan kesudahan yang baik bagi orang-orang yang bertakwa.”_* (Al-Qashash: 83)


*_➡Lalu segera bertaubat dan mengenakan parasut *"tawadhu"* agar saat balon kesombongannya pecah di udara,,mereka bisa kembali ke bumi tanpa kehinaan.


*_Dan rendahkanlah sayapmu (bertawadhu’lah) terhadap orang-orang yang beriman.”_* (al-Hijr: 88)


*_“Sesungguhnya Allah telah mewahyukan kepadaku agar kalian merendahkan diri sehingga seseorang tidak menyombongkan diri atas yang lain dan tidak berbuat zhalim atas yang lain.”_*

  1. (Shahih, HR Muslim no. 2588).

Posting Komentar untuk "Kisah sebuah balon, Sepenggal kisah dari sebuah balon"