Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Tumbang 19 Juli 2024 Penyebabnya Adalah



Di lansir dari berbagai media ternama seantero dunia perusahaan Microsoft dikabarkan sempat down yang mana dampaknya berbagai penerbangan dan layanan perbankan sempat terhenti

Menurut CNBC Indonesia hal ini disebabkan karena salah satu raksasa firewall milik Microsoft yaitu crowdstrike melakukan reset program ke versi sebelumnya update hal ini mengakibatkan layanan seperti Microsoft Azzure down atau terganggu

Pada 19 Juli 2024, Microsoft mengalami gangguan besar yang mempengaruhi berbagai layanan utama mereka. Penyebab utama dari gangguan ini adalah pembaruan perangkat lunak yang bermasalah dari CrowdStrike, sebuah perusahaan keamanan siber. Pembaruan yang rusak ini menyebabkan banyak pengguna Windows mengalami "blue screen of death," yang menghentikan operasi normal komputer mereka.

Gangguan ini berdampak luas pada beberapa layanan Microsoft, termasuk PowerBI, Microsoft Fabric, Microsoft Teams, dan pusat admin Microsoft 365. Bahkan, layanan penting seperti Bing Search, Copilot, dan ChatGPT juga terpengaruh oleh masalah ini【8†source】【9†source】【10†source】. 

Situasi ini menyebabkan banyak pengguna dan perusahaan mengalami gangguan signifikan dalam operasional sehari-hari, dan banyak yang mengeluhkan masalah ini di media sosial dan platform lainnya.

Posting Komentar untuk "Microsoft Tumbang 19 Juli 2024 Penyebabnya Adalah"