Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scan Dokumen Pake Microsoft Office 365



Ada beberapa cara memindai dokumen bisa menggunakan alat scanner.namun dewasa ini penggunaan smartphone untuk memindai dokumen sudah sangat sering banyak digunakan aplikasi yang sering digunakan adalah camscanner.

Tahukah kita bahwa sekarang aplikasi office 365 di playstore bisa di gunakan untuk memindai dokumen yang hasilnya tidak kalah sama aplikasi camscanner.

Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut : 

Buka dan download aplikasi Microsoft Office 365 di playstore

Setelah terbuka aplikasinya.klik menu seperti gambar di bawah ini 




Cara lain bisa menggunakan cara ini :

Ada beberapa cara untuk memindai dokumen dengan menggunakan office 365, tergantung pada perangkat dan aplikasi yang Anda gunakan. Berikut adalah beberapa pilihan yang mungkin Anda coba:


- Jika Anda memiliki perangkat seluler, Anda dapat memindai dokumen, papan tulis, dan kartu nama di aplikasi OneDrive. Anda juga dapat menandatangani atau menggambar gambar di dokumen yang dipindai, dan berbagi dokumen dengan orang lain. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengunduh dan membuka aplikasi OneDrive, lalu ketuk pindai. Pilih dokumen dan ketuk ikon lingkaran putih untuk memindai item. Setelah selesai mengedit item, ketuk selesai, masukkan nama file, lalu ketuk simpan. Temukan dokumen di OneDrive Anda dan ketuk tiga titik untuk membuka menu untuk dibagikan².

- Jika Anda memiliki aplikasi Word di komputer Anda, Anda dapat memindai dokumen sebagai file PDF dan mengeditnya di Word. Anda perlu memindai dokumen Anda sesuai dengan instruksi pemindai, dan simpan ke komputer sebagai file PDF. Di Word, klik File > Buka. Telusuri ke lokasi file PDF di komputer Anda dan klik Buka. Word akan mengonversi file PDF menjadi dokumen Word yang dapat diedit. Dokumen yang dikonversi mungkin tidak memiliki kesesuaian halaman dengan halaman yang sempurna dengan file asli¹.

- Jika Anda tidak memiliki aplikasi Word di komputer Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Office Lens untuk memindai dokumen sebagai file PDF dan mengaksesnya secara online dengan ponsel. Anda perlu mengunduh dan membuka aplikasi Office Lens, lalu arahkan kamera ke dokumen. Perhatikan garis bantu yang membaca posisi dokumen. Tekan tombol kamera. Sesuaikan gambar bila perlu. Anda dapat memilih untuk menyimpan dokumen ke OneDrive, OneNote, atau sebagai file PDF³.

Selamat Mencoba


Posting Komentar untuk "Cara Scan Dokumen Pake Microsoft Office 365"